Kamis, 21 Januari 2016

Jaringan Komputer (LAN, Internet)

 LAN Local Area Network

 LAN  atau Local Area Network adalah suatu perangkat jaringan yang menghubungan komputer yang satu dengan komputer lainnya dengan menggunakan kabel dan router sebagai penyambungnya.

Cara Kerja LAN  atau Local Area Network
- Jaringan ini menguhubungkan komputer local secara bersamaan untuk share data/informasi pada suatu ruangan ke ruangan lain.
      Contohnya sekolah ataupun perkantoran yang membutuhkan hubungan atau koneksi antara dua komputer atau lebih dalam suatu ruangan.
Cr : http://teknik-komputer10.blogspot.co.id/2014/09/cara-kerja-pan-lan-man-dan-wan-dan.html

Internet 
 
Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").
Cr : https://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Cara Kerja Internet
Cara kerja internet bermula ketika anda menghubungkan komputer anda dengan internet. Nantinya, anda akan tersambung dengan server khusus yang disediakan dan dioperasikan oleh ISP (Internet Service Provider). ISP ini memiliki tugas penting untuk menyediakan link antara browser dan memberikan akses ke server yang dituju. Beberapa contoh dari ISP yang ada di Indoensia misalnya, Smartfren, Flexi, Telkom, dan lain-lain. Server ISP ini nantinya akan menangani koneksi internet dari banyak browser. Ketika anda menggunakan internet, dapat dipastikan juga ada ribuan orang yang terhubung ke server yang sama yang sedang anda gunakan.
Cr : http://www.talikotang.com/2014/06/cara-kerja-internet-penjelasan-yang-mudah-dipahami.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar